Monday, December 10, 2018

Misa penyembuhan di Lembah Karmel Cikanyere

Menulis....., yah sudah sekian lama saya tidak menulis di blog, dan hari ini Saya ingin sekali  berbagi pengalaman mengunjungi Lembah Karmel Cikanyere yang terletak di daerah Cipanas pada hari minggu tgl 9 Desember 2018 kemarin,  untuk mengikuti misa penyembuhan .
Di Lembah Karmel ini ada  misa penyembuhan setiap minggu ke 2 dan ke 4 pukul 09.30

Sebenarnya kegiatan ini diadakan oleh persekutuan Muda Mudi Katolik Bandung HOPE ( House of Praise) dan saya di ajak temen kantor yang jelas -jelas Saya bukan anak muda lagi, malah ada yang manggil tante lho hahahaa, ya wajarlah anak saya aja seusia mereka, tapi seru lho ngobrol dengan anak -anak muda ini , mereka penuh semangat,  jadi berasa makin awet muda .

Oh ya kami berangkat dari jl. Maulana Yusuf no.5 pagi pukul 05.30 naik bis sekitar 31 orang, selama perjalanan ada nyannyi2 pujian , Doa bersama, renungan , dan permainan Game ,  dilanjutkan tidur  karena udah teller  bangun subuh  hahaha,  sehingga gak terasa sampai lah di tempat tujuan pukul 08.30.




Setelah sampai kami langsung menuju gedung ST. THERESIA , didepan pintu sebelum masuk tempat misa , ada tempat kita menulis permohonan doa kita dimasukan ke dalam amplop supaya bisa didoakan oleh Pastor,Suster atau para Frater.  kemudian  kami masuk ke ruangan untuk mengikuti misa bersama .






Disini Saya menyadari bahwa begitu banyak orang yang mengalami pergumulan ,ingin mengalami peyembuhan , baik penyakit fisik maupun Rohani , ada yang sakit jantung, kanker, pendarahan yang gak kunjung sembuh, ada yang tertolak oleh keluarga , ingin di sembuhkan dari kepaitan , luka hati, ada yang mendoakan suami atau istrinya juga keluarga nya dll.

Pastor mengingatkan kembali bahwa Tuhan Yesus itu baik, walaupun kita jatuh tapi Dia tidak akan membiarkan kita sampai tergeletak, pertolongannya selalu ada kalau kita percaya dan selalu berdoa mengandalkan Tuhan ,

Seperti yang tertulis di Matius 8:9-10, 13
Sebab aku sendiri seorang bawahan, dan di bawahku ada pula prajurit. Jika aku berkata kepada salah seorang prajurit itu: Pergi!, maka ia pergi, dan kepada seorang lagi: Datang!, maka ia datang, ataupun kepada hambaku: Kerjakanlah ini!, maka ia mengerjakannya.” Setelah Yesus mendengar hal itu, heranlah Ia dan berkata kepada mereka yang mengikuti-Nya: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya iman sebesar ini tidak pernah Aku jumpai pada seorangpun di antara orang Israel…. Lalu Yesus berkata kepada perwira itu: “Pulanglah dan jadilah kepadamu seperti yang engkau percaya.” Maka pada saat itu juga sembuhlah hambanya.

Setelah misa selesai  , bagi yang mau didoakan secara pribadi oleh pastor, suster, frater  di minta untuk maju kedepan dan di doakan satu persatu .

Difoto ini suasana setelah misa selesai dan  kami maju kedepan untuk minta di doakan satu persatu.

Ada hal yang Tuhan izinkan terjadi dalam kehidupan kita , baik itu penyakit, masalah tapi percaya lah dibalik setiap beban / masalah akan diubah menjadi berkat yang luar biasa , Tuhan punya rencana yang baik dalam kehidupan kita , ayo semangat teman-teman , jangan pernah kecewa dan meninggalkan Tuhan, berdamai lah dengan diri sendiri , sukacita dan damai sejahtera Tuhan limpahkan untuk Kita , terus lah berdoa karena doa yang kita panjatkan akan di jawab oleh Tuhan , semua persoalan akan mendapatkan jalan keluar nya .


Misa telah usai dan perutpun mulai keroncongan , kembali ke bis teruskan perjalan pulang  mencari tempat makan , dan makan lah kami di tempat ini , gak lupa foto2 dulu hahaha, lihatlah wajah sukacita kami, semua beban penyakit dan persoalan hidup hilang seketika .
setelah makan kami meneruskan perjalanan pulang ke Bandung .

Terimakasih banyak  teman-teman di HOPE , senang dan bersyukur bisa mengenal kalian, perjalanan ini tak kan pernah di lupakan , begitu hangat , begitu akrab , banyak tawa dan canda , teruslah saling menguatkan , teruslah berdoa sampai muzizat terjadi ,  GBU all.

ingat Amsal 17 :22

Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.

Terimakasih Tuhan Yesus telah memberkati perjalanan kami sehingga berjalan dengan lancar , Tuhan Yesus baik, teramat baik , Amin.




No comments:

Post a Comment