Monday, October 30, 2017

Mac and Cheese

Macaroni and cheese ini mudah membuatnya , gak usah dipanggang , rasanya juga enak .

 Kebetulan anak2 di rumah penggemar pasta, jadi sering buat Mac and Cheese ini . justru pertama kali saya tau makanan ini  dari anak Saya yang buat di rumah hahahaha

Thursday, October 19, 2017

Terang bulan & Martabak JAKARTA paling enak di Solo

Terang bulan & martabak paling enak dan paling laris di kota Solo ya di jl. Ronggowarsito no 29 , kampung baru solo ini, udah gak perlu di ragukan lagi karena dari dulu pemiliknya yaitu Bp. Chandra selalu menjaga kualitas bahan-bahan yang dipakai , bersih dan Halal.

Walaupun sekarang banyak bermunculan merk terang bulan dan martabak , tapi saya paling suka dengan terang bulan & martabak JAKARTA. , kue terang bulannya lembut, kejunya banyak, coklatnya juga harum wah pokoknya mak nyus banget , kalau martabak telor nya dagingnya banyak dan tebal ,  gak kayak merk-merk lain yang banyak daun bawangnya saja dagingnya dikit hehehe.

Wednesday, September 20, 2017

PUDING JAGUNG COKLAT


Gak pernah bosen makan puding , apalagi puding mengandung serat yang baik untuk kesehatan .
Nah kebetulan ada stock jagung di kulkas yuk kita buat puding jagung coklat yang enak .


Bahan puding Jagung

1 bks tepung agar-agar tanpa rasa dan warna
3 bh jagung
4 gelas air
1 bks santan kara
2 sdm tepung maizena
1 sdt garam
3/4 gelas gula ( kalau mau lebih manis 1 gls)
1/2 kaleng susu kental manis

Monday, September 18, 2017

Resep jengkol goreng empuk



Hati maung atau hati macan alias jengkol..... , dulu suka mikir, apa sih enaknya jengkol ? pahit ...., waktu masih kost tiap hari liat temen kost makan jengkol dan setelah menikah suami juga doyan jengkol, saya coba dikit-dikit karena penasaran dengan rasanya .., lumayan sekarang mulai suka sama jengkol hehehe.
Karena ingin menyenangkan hati suami, mulailah saya  belajar masak jengkol , diantaranya Jengkol goreng yang empuk dimakan pakai sambal tomat.
Thai jie punya resep yang bikin ketagihan , jengkolnya empuk banget, yuk kita mulai :

Bahan :

250 Gram Jengkol
250 Cabe kriting
2 Bh tomat
3 Siung bawang merah

Saturday, July 29, 2017

Persekutuan Doa di PT. T U A







Salam Sejahtera....

Puji Tuhan Saya beruntung dan bersyukur sekali karena di perusahaan tempat Saya bekerja di ijinkan mengadakan Persekutuan Doa karena tidak semua perusahaan mengadakan Persekutuan Doa ( PD) lho , kalau di tempat bekerja teman-teman pembaca sudah ada belum ? kalau belum segera bikin yuk, banyak manfaat yang kami dapatkan diantaranya belajar melatih disiplin berdoa bersama teman-teman, saling memberkati, memperioritaskan waktu kami untuk memuji dan meyembah Tuhan bersama-sama, padahal banyak godaannya di luar hehehe , setiap hari jumat jam istirahat dikantor kami lebih panjang dari jam 11.30 s/d 13.00 , bisa di pergunakan untuk jalan-jalan di luar cari makan  dan nongkrong cantik.

Persekutuan Doa di PT. T U A diadakan pada hari jumat mengambil waktu istirahat pukul 12.00 s/d 13.00 dalam 1 bulan 2 x , yaitu di minggu ke 2 dan ke 4.

Saturday, July 22, 2017

Seblak Suki

Seblak Suki





Saya selalu sedia bahan-bahan untuk seblak di rumah, kalau sewaktu-waktu anak pingin seblak , saya langsung buat, karena anak saya  suka banget makan seblak.

Friday, July 21, 2017

NASI HAINAN AYAM ANGKAK SO GOOD

Nasi Hainan adalah nasi kesukaan anak-anak di rumah , hampir mirip nasi uduk tapi ini lebih enak karena pakai air kaldu Ayam, wangi jahe dan minyak wijennya itu menggugah selera,  kalau makan nasi ini bisa nambah berkali-kali lho. masaknya juga  mudah dan praktis, nasinya dimasak pakai rice cooker, gampang banget lah buat ibu-ibu yang bekerja , bisa untuk sarapan atau bekal sekolah anak .



Biasanya nasi Hainan ayam , ayamnya hanya di rebus, karena anak-anak kurang suka ayam hanya direbus, maka saya ganti dengan ayam angkak yang dibakar , lebih nikmat .

Thursday, June 8, 2017

Tengkleng Gajah buka cabang di Bandung

Kemarin tgl 7 juni Tengkleng Gajah buka cabang pertama di Bandung lho ..alamat nya Jl. Soekarno hatta no 606 B , dekat Mc Donald's dan pom bensin metro Bandung tlp 082116606678 persis sebelah distributor Aqua.


karena penasaran dengan menunya apasih tengkleng itu , ya udah pas kebetulan di ajak temen nyoba makan disana , jadi deh kita nyoba makan disana.

Friday, June 2, 2017

Donat Tape Singkong

Terang bulan & martabak paling enak dan paling laris di kota Solo ya di jl. Ronggowarsito no 29 , kampung baru solo ini, udah gak perlu di ragukan lagi karena dari dulu pemiliknya yaitu Bp. Chandra selalu menjaga kualitas bahan-bahan yang dipakai , bersih dan Halal.

Walaupun sekarang banyak bermunculan merk terang bulan dan martabak , tapi saya paling suka dengan terang bulan & martabak JAKARTA. , kue terang bulannya lembut, kejunya banyak, coklatnya juga harum wah pokoknya mak nyus banget , kalau martabak telor nya dagingnya banyak dan tebal ,  gak kayak merk-merk lain yang banyak daun bawangnya saja dagingnya dikit hehehe.

Tuesday, May 16, 2017

Martabak telor mini rumahan


                           MARTABAK TELOR MINI RUMAHAN





Bahan :

3 bh tahu / kentang
3 bh telor ayam
1/2  kaleng daging kornet
1 sdk ebi (udang kering)
3 batang daun bawang
1 bh bawang bombay
1 sdt merica
1/4 sdt garam
20 lbr kulit lumpia
minyak untuk menggoreng

Monday, May 15, 2017

Tips Merayakan ultah 17 tahun


MERAYAKAN  ULTAH  17 TAHUN


 Pada saat usia anak mau 17 tahun.... pasti orang tua bingung mau merayakan ulang tahun anaknya dimana, dan bagaimana acaranya hehehe , udah kebiasaan kita kalau usia 17 tahun itu spesial ya....bersyukur karena sudah diberikan kesehatan , anak-anak juga diharapkan mulai berpikiran  dewasa,  mereka juga akan dibuatkan KTP, SIM  dan sudah di perbolehkan membawa kendaraan juga ( mungkin ini yang spesialnya ya hahaha)

Friday, May 12, 2017

Resep roti goreng ala rumah thai jie


                                       Resep Roti Goreng ala Thai jie




Mau buat Roti Goreng yang enak buat keluarga ? coba deh resep spesial ini


Bahan Roti :

1 kg terigu 
2 gls / 400 cc air mineral
1 bks fermipan

4 btr telor
200 gram mentega
8 sendok gula pasir
1 sendok garam

Wednesday, May 10, 2017

Perkenalan

                                                                                   

Salam Sejahtera ........

Hai......selamat datang di Rumah Thai Jie , Perkenalkan nama saya Ai Hwa , biasa temen -teman kantor satu team memanggil dengan nama kesayangan  mereka yaitu Thai Jie , Saya bekerja di sebuah perusahaan distributor air minum , hobi saya membuat masakan dan kue , saya seorang ibu mempunyai 2 orang anak, seorang putri bernama Briggita Alicia yang saat ini duduk di bangku SMA kelas 2 dan seorang putra bernama Louis Cornelis yang duduk di bangku SMP kelas 2.



Suatu siang pada saat saya sedang cuti ,saya menonton acara TV Metro yang temanya tentang solusi mengatasi rasa bosan , kebetulan nih pikir ku , cocok banget dengan apa yang saya  rasakan saat itu, karena selama ini saya hanya melakukan aktifitas setiap hari itu-itu saja , dari bangun pagi, masak, menyiapkan bekal anak, beres-beres rumah , berangkat kekantor , kerja yang setiap hari gak ada bedanya hahaha.
Beruntung di tempat kerja saya mempunyai atasan yang baik,  teman-teman yang kompak ,yang saling mendukung , komunitas yang baik,  team kerja  yang paling menghibur , (dengan kegilaan, becandaan  kita sampai- sampai kita punya julukan nama artis-artis lho misalnya Jupe, Gaston, Dewi sandra dll ) disini kita seperti keluarga ke2 selain keluarga kita di rumah , sehingga pekerjaan yang rumit terobati ..

Lho kok malah saya ngelantur curhat kemana mana hehehe, oh ya bagaimana kita mengatasai rasa bosan ?
saya lupa siapa nama nara sumbernya waktu itu, tapi dia mengatakan bahwa untuk mengatasi rasa bosan adalah lakukan hal yang paling kamu inginkan tapi belum terlaksana selama ini, wah ini betul banget.... dari dulu saya ingin menulis, tapi belum terlaksana juga, kenapa saya gak mulai menulis saja ? , berbagi pengalaman supaya bermanfaat juga buat orang lain , yessss saya pun bertanya -tanya , diajari teman kerja saya itu loh mbak Hana (Dewi sandra) ini juga nama artis yang di sebutin di atas hahaha,  yang kebetulan dia juga senang menulis di blog , berkat bantuan mbak Hana jadilah blog ini RUMAH THAI JIE , silakan mampir ya ,  semoga bermanfaat ....

salam,
Ai Hwa