Monday, May 15, 2017

Tips Merayakan ultah 17 tahun


MERAYAKAN  ULTAH  17 TAHUN


 Pada saat usia anak mau 17 tahun.... pasti orang tua bingung mau merayakan ulang tahun anaknya dimana, dan bagaimana acaranya hehehe , udah kebiasaan kita kalau usia 17 tahun itu spesial ya....bersyukur karena sudah diberikan kesehatan , anak-anak juga diharapkan mulai berpikiran  dewasa,  mereka juga akan dibuatkan KTP, SIM  dan sudah di perbolehkan membawa kendaraan juga ( mungkin ini yang spesialnya ya hahaha)

Gak diharuskan pesta yang wooow juga lho, seenggaknya ada doa dan makan bersama keluarga .
biar teman-teman gak bingung seperti yang pernah saya alami dulu,  hal- hal  apa saja yang perlu di perhatikan , yuk kita cek :

1. Tentukan tempat nya
Bisa di rumah, di cafe , atau hotel . kebetulan anak saya gak terlalu suka pesta, jadi saya pilih acaranya di rumah, karena menurut anak saya , dirumah suasana kekeluargaannya lebih terasa dan akrab .

2. Menu
Untuk menu makanan,  kalau di cafe atau hotel bisa  tinggal pilih menu , tapi kalau dirayakan di rumah kita bisa masak sendiri atau pesan , tanyakan menu kesukaan teman2 anak anda dan keluarga supaya  bisa disesuikan . misal nya :
Makanan  : Mie Goreng, ayam teriyaki / engg roll, capcay atau lontong Kari ayam
Baso goreng / batagor/ siomay
kue : Pudding / bolu /cup cake,  jangan lupa Kue ulang tahunnya hehehe
minuman:  es buah atau es krim

3. Dekorasi
Kebetulan waktu itu ruangan rumah di dekor oleh teman saya dari Cahaya Rias Pengantin , atau teman-teman bisa sewa di tempat dekor untuk pesta., Balon huruf , balon tiup dan kertas atau pita warna warni , semuanya untuk dekor saya dibantu teman-teman hehehe

4. Acara
Suasana dan susunan acara yang paling menentukan berkesannya ulangtahun ini, karena bisa diingat dan hangatnya suasana membuat acara meriah .lebih baik menggunakan MC agar acaranya ada yang padu , bisa dimulai dari kata sambutan keluarga, doa bersama atau diwakili dari teman-teman yang memimpin doa, menyantap makanan, Game dan foto bersama .

5. Fotografer
Nah ini.... kalau gak narsis foto- foto gak afdol ya...... acara yang paling heboh dan butuh  waktu lama hahahaha, apalagi kalau ada yang fotoin emmmm rame lah..

Gampangkan ? semoga acara ulangtahun ke 17 nya sukses dan yang terpenting kita bersyukur karena anak  kita telah mencapai umur angka 17.

Salam,
Ai Hwa










4 comments:

  1. 9 tahun lagi deh saya bakalan merayakan ulang tahun MArwah ke - 17 hihi, nice info thaiji.

    ReplyDelete
  2. Simpen dulu, masih 9 tahun lagi.
    eh tapi 9 tahun lagi jaman udah berubah ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. i ya bu 9 thn lagi jamannya gimana ya ? hahaha , gpp buat masukan kalau ada saudara atau temen yg mau ultah 17 thn aja

      Delete